Pemkab. Madiun Serahkan 585 Paket Santunan untuk Anak Yatim Piatu

INDONESIASATU.CO.ID:

MADIUN (22/10) - Bertempat di Pendopo Graha Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun di Mejayan-Caruban, Bupati Madiun H. Muhtarom bersama Wakil Bupati Madiun, Sekda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Madiun dan Ketua MUI Kabupaten Madiun berkenan menyerahkan santunan kepada anak Yatim dan Yatim Piatu sebanyak 585 anak. Bantuan dimaksud berasal dari Pemerintah Kabupaten Madiun dan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaen Madiun.

Hadir pada kesempatan ini para Kepala OPD, Panitia Penyelenggara kegiatan, Camat dan pendamping anak Yatim dan Yatim Piatu dari 15 Kecamatan se Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa  kegiatan pemberian santuan kepada anak Yatim dan Yatim Piatu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejaheraan masyarakat. Selain itu tujuan penyerahan santunan kepada anak-anak Yatim dan Anak Yatim Piatu ini adalah sebagai bentuk bahwa kita memuliakan mereka anak-anak Yatim dan Yatim Piatu, untuk meringankan beban mereka, memberikan semangat dan motivasi pada anak Yatim dan Anak Yatim Piatu dalam menjalani kehidupannya sekaligus mengaplikasikan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah dikalangan umat manusia.

Perlu diketahui, bahwa pemberian santunan kepada anak Yatim dan Yatim Piatu di Kabupaten Madiun diberikan pada bulan Ramadhan sebnayk 150 anak dan pada bulan Muharam sebanyak 585 anak. Bupati Madiun berharap agar kegiatan semacam ini terus ditingkatkan. Sedangkan dipilihnya pendopo Graha Ronggo Djumeno ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwasannya Kabupaten Madiun telah membangun Pusat Pemerintahan di Mejayan.

Kepada anak-anak yang menerima bantuan Bupati H. Muhtarom berharap agar dapat dimanfaatkan dengan baik tanpa melihat jumlah yang diberikan, tetapi lihat saja makna kepedulian dan rasa kebersamaan yang dikembangkan yaitu untuk menjalin silaturahmi yang erat sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Madiun yang berusaha mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang toto tentrem karto raharjo gemah ripah loh jinawi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan sebagai modal dalam membangun kehidupan masyarakat. Sebagian masyarakat kita saat ini sedang prihatin. Berbagi upaya dilakukan untuk mencari solusi ideal, pemerintah akan terus mengedepankan  kesejahteraan masyarakat seiring dengan laju pembangunan di segala aspek kehidupan agar tercapai kemajuan dan kemapanan.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Madiun Drs. Hadi Widodo melaporkan, bahwa pemberian santunan kepada anak Yatim dan Yatim Piatu bertujuan untuk memberikan bantuan dan memuliakan anak Yatim dan Yatim Piatu, membantu meringankan beban kehidupan sekaligun memberikan semangat dan motivasi mereka dalam menjalani kehidupan. Tidak hanya itu kegiatan kali ini juga untuk mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah dikalangan umat manusia.  

Santunan yang diberikan untuk 315 anak laki-laki berupa baju , kopyah, dan sarung serta paket sembako. Sedangkan untuk 270 anak perempuan berupa mukena, dan sembako. Disamping itu juga diberikan bantuan uang saku untuk semua penerima santunan berupa uang saku masing-masing Rp.150.000,-. (kuswanto)

  • Whatsapp

Index Berita